Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengedit Tulisan di Blog untuk Menambah Pengunjung

Mendaur-ulang ternyata tidak hanya bagian dari sampah. Seorang Blogger juga dapat mendaur-ulang artikel-artikel sebelumnya hingga menjadi artikel yang lebih bermanfaat bagi pembaca. Setiap artikel tentunya selalu memiliki kekurangan, baik dari segi bahasa, tanda baca, kurang update, hingga penyampaian tujuan yang kurang maksimal.

Cara Mengedit Tulisan di Blog untuk Menambah Pengunjung

Seperti halnya dalam sebuah percintaan, selalu ada masalah. Apakah itu kecil atau besar. Yang seyogianya bisa diperbaiki, sehingga tidak terjadi perpisahan atau perceraian. Maaf, sedikit ngelantur ke soal percintaan, semoga tidak terbawa perasaan.

Baiklah lanjut ke pembahasan yang sesungguhnya. Sebelumnya saya mengatakan bahwa setiap artikel itu memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut dapat kita minimalisir lagi agar menjadi tulisan yang lebih bermanfaat bagi pengunjung, juga semakin disukai oleh mesin pencari. Berikut cara mengedit Tulisan di blog untuk menambah pengunjung.
  1. Baca terlebih dahulu artikel yang ingin di edit.
  2. Cari bagian-bagian mana saja yang membuat artikel itu tidak menarik, norak atau bertele-tele.
  3. Perbaharui informasi yang kurang update dengan informasi terbaru saat ini.
  4. Cari kata, frasa atau kalimat yang menjelma sebagai sampah. kata-kata yang tidak bermanfaat tersebut bisa anda buang atau sobat ganti dengan kata-kata yang lebih cocok, sehingga artikel tersebut lebih menarik.
  5. Yang terakhir Optimasi SEO. Perhatikan keyword pada artikel tersebut. Apakah artikel tersebut sudah mengandung keyword yang ingin anda tuju. Hanya saja jangan terlalu berlebihan. Selain itu perhatikan Gambar apakah sudah mengandung Alt Teks dan jangan lupa menuliskan deskripsi.
Sebuah artikel yang menarik akan membuat pengunjung blog atau web kita merasa nyaman. Jika pembaca nyaman, mereka akan datang lagi dan lagi, sehingga blog anda akan semakin populer.

Yang perlu diingat, buatlah sebuah artikel yang minim sampah. Jika dalam artikel penuh sampah, pembaca akan merasa enggan untuk membacanya, apalagi untuk berkunjung di lain waktu. Mungkin demikian dulu, semoga bermanfaat, salam Sigodang Pos.

4 komentar untuk "Cara Mengedit Tulisan di Blog untuk Menambah Pengunjung"

  1. wah bang boleh sedikit nanya gak? nah kalo artikel yang kita buat udah lebih dari 100 kan juga repot kalo harus nyunting semua satu persatu? bukannya lebih baik gini ya bang, kita buat postingan baru, terus sebelum di post mending di pratinjau dulu dibaca disitu pasti ketemu dah kata2 yang gak enak :) bisa diganti disitu kan bang. gimana bang? kalo gak efektif maaf.. :)

    BalasHapus
  2. Boleh juga tu sob.
    Tapi kalau memang ada waktu, apa salahnya kita edit lagi tulisan yang kurang pas. atau tulisan tersebut kita rombak, baik judul maupun cara penyampaian, kemudian kita posting ulang. tanpa menghapus postingan sebelumnya.

    BalasHapus
  3. tip yg sangat menarik, sebisa mgkin kita selalu lebih baik dari kemarin2 . .
    sehingga pengunjung pun datang lebih2 :D

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya sobat. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus