Selasa, Juni 21

Logika Meningkatkan Pengunjung Blog

Artikel tips ngeblog kali ini saya akan mencoba menuliskan sebuah pengalaman saya di dunia blogger yaitu bagaimana cara menambah pengunjung secara logika, atau logikanya seperti apa. Secara tidak sadar sobat-sobat semua pasti sudah mengetahui logika yang saya maksud, tapi kadang secara prakteknya kita bingung harus melakukan apa saja untuk menambah pengunjung di blog kita.

Logika yang pertama adalah “Banyak Artikel, banyak Pengunjung”. So pasti. Mari kita analogikan, jika 1 Artikel dapat mendatangkan 1 pengunjung perharinya, berarti 1000 Artikel dapat mendatangkan 1000 pengunjung setiap hari ke blog kita. Namun bagaimana jika 1 artikel dapat mendatangkan 2 atau lebih? Dahsyat bukan?

Mungkin Sobat akan bertanya, Artikel yang seperti apa? Jawabannya relatif, tergantung yang sobat ketahui saja. karena buat saya menulis itu bukanlah sebuah kebetulan. Maksudnya jangan terlalu memaksakan menulis artikel yang banyak dicari orang atau yang lagi populer. Saran saya, menulislah apa saja yang pernah sobat ketahui.

Logika yang kedua “Blogwalking mendatangkan Pengunjung” hal ini juga sudah tentu pasti. Dalam pengalaman saya, jika sehari saya mengunjungi 100 blog, minimal 100 pengunjung akan datang ke blog saya. Baik kunjungan dari pemilik blog tersebut dan sahabat yang lainnya. Tentunya dengan berkomentar atau menulis di buku tamu.

Logika ketiga adalah “Bertukar link” hal ini memang tidak dapat ditentukan secara pasti, namun pengaruhnya juga sangat luar biasa. Saat kita bertukar link dengan blog lain, kita tentunya merasa lebih dekat dengan blog tersebut. kita merasa memiliki hubungan dengan blog atau dengan si pemilik blog, begitu juga sebaliknya.

Logika keempat adalah “Promosi lewat SMS, PTC, PPC, iklan gratis” dan lain sebagainya yang bersifat gitu-gituan. Hal ini juga sangat jelas, semakin populer blog kita, semakin besar pula peluang akan di kunjungi.

Logika terakhir adalah “gabung di program traffic exchange” dimana kita bisa saling bertukar Traffic (saling mengunjungi) ditambah lagi kita bisa mendapatkan penghasilan dari program tersebut, seperti traffic exchange luar. Demikian dulu artikel “Logika Meningkatkan Pengunjung Blog” semoga saya dan sobat termotivasi Ferdinaen Saragih (2011: Sigodang Pos).

Tips Ngeblog Lainnya

34 komentar

Salam

Nice postingan kawan.
Lama juga ngga kesini, tau2 udah pake logika sekarang..
Memotivasi banget nih..

Salam kawan

Artikel yang sangat bermanfaat. TQ gan.

Terimakasi infonya, ditunggu kunjungannya,,,

saling berkomentar menjadi kunci ya sob :D

inpo mantap sob :D

memang inilah logika yang harus digunakan, semakin banyak artikel di blog, maka jalan untuk mendapatkan pengunjung juga semakin banyak

Kalo aku pake logika yg pertama dan kedua

selamat pagi (:
wah infonya bagus nih . Logikanya harus maen (:

Benar Gan,logika-logika ini yang membuat saya semakin antusias dengan trafic pengunjung terlebih bila eratnya persahabatan jadi landasan utamanya.NIce post,salam kompak dari tanah Papua!

Terimakasih informasinya,,sahabat!

Artikel saya masih sedikit,hhmm harus banyak banyak nulis nih, n BW;;

Sob, mohon dijelaskan yang ini "gabung di program traffic exchange". maksudnya dan caranya gmn?

Traffic exchange maksud ya pertukaran traffic. dimana kita mengunjungi situs orang lain, begitu juga sebaliknya sob. salah satu EasyHits, yaitu sebuah pertukaran traffic terbaik dunia. law sobat tertarik klik saja bannernya yang berwarna hijau d'sebelah kanan.

nice info gan... ternyata masih banyak yg ane nggak tahu

Benar sob..tapi kadang-kadang kalau lagi jenuh sampai satu minggu gak postingan sob...hehehe...trims sharingnya..

posting baguuss nih,.. pasti akan makin siip jk visitornya ditambah yang langsung dari search-engine (google), alexa bisa makin kurus kering, hahaha...thx postingnya gan..

Benar2 mantap tipsnya bro. Semoga banyak newbie spt saya berkesempatan membaca posting ini. Jd nggak melulu fokus buat ngejar SERP Google yg nggak semudah tutorialnya.

Pdhl dengan fokus pada kelima logika ini saja, yang notabene jauh lebih mudah, sdh cukup baik dalam mendatangkan traffic.

Tp klo kelima cara ini saja nggak mampu, gmn dgn SEO?

Logika pertama ini sangat menarik. Tapi untuk yang ketiga, sepertinya perlu penjelasan lebih jauh.

Karena yg saya tau soal link exchange, harus dibuat berbentuk segitiga.

Maksudnya Blog A link ke B, B link ke C, Barulah C link ke A.

Klo linknya frontal (A ke B dan B ke A), itu bukannya exchange link yg baik.

Semoga bermanfaat

Saling mengunjungi itu aku sukai, banyak artikel lum tentu ada yang berkunjung tapi bagus juga jika ada tak sesuai yg mereka cari mereka akan pergi tp jika suka bolak ballik lagi ga bosen2 hehehe kaya aku ini :-)

akan lebih punya pengunjung lebih jika kita membuat artikel yg sering dicari dan mengoptimasinya supaya dapat menjaring dari SE ;)

Logika keempat mau coba sih sobat tapi costnya ga pernah mencapai buat advertise, jadi ga ada logika buat promosi lewat PPC, postingan yang unik sobat, trims ya :D

betul sob, sya jg menjadi pngunjung setia sobat, smga tmbah bnyak visitornya

klo pake sistem mlm bisa g ya?
:D

nice sob,Banyak artikel banyak pengunjung..hehe..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

betul banget logikax sob :)

kerenn gan,
bner banget tu logikanya,
sayaa setuju, hehe. .

Kunjungi saya juga yaa,,
dan jika berkenan follow juga yaa. .

saya udah follow agan, #558

mksih sebelumnya. .
^-^

info nya sangat bermanfaat

Info yang sangat bermanfaat sobat, saya baru tau dengan point yang terakhir... thank you

Nice tips... thx. sy juga lagi berusaha buat meningkatkan traffik nih..

bener bang,,bermain logika tentang google juga oke nih,,hehe

keren deh artikelnya, sungguh penuh inspirasi...
logika yang asoy ;D

sikonyol

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top