Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Sadar Alergi pada Bayi

Pertumbuhan bayi yang baik dipengaruhi Giji yang baik pula. Bayi adalah masa depan kita yang perlu dijaga pertumbuhannya, sampai tumbuh sempurna sampai ia dewasa. Namun perlu diketahui pula tentang Pemilihan giji yang baik pada anak, karena tidak semua makanan atau minuman baik untuk pertumbuhan seorang bayi. Dalam hal ini diperlukan kejelian seorang ibu dalam pemberian giji, baik dari makanan ataupun minuman.

Hadirnya aksisadaralergi.org sebuah berita baik bagi masyarakat Indonesia, khsusnya bagi para ibu-ibu yang memiliki bayi. aksisadaralergi.org berisi informasi tentang pengasupan giji dan alergi pada anak, hal ini membantu para ibu-ibu untuk memilih giji yang terkandung dalam makanan atau minuman, sehingga bayi dapat terhindar dari alergi akibat asupan makanan atau minuman yang akan diberikan.

aksisadaralergi memiliki visi dan misi sebagai berikut:

Visi
Anak Indonesia yang tumbuh dan berkembang dengan optimal tanpa gangguan alergi.

Misi
- Memberikan informasi, pengetahuan dan dukungan bagi para orang tua untuk menangani anak penderita alergi dengan cepat dan tepat.
- Menyediakan tempat bertukar informasi dan berbagi pengalaman perawatan anak dengan alergi.
- Memberikan akses konsultasi ke ahli kesehatan/dokter.
- Membuat bank data informasi lengkap seputar alergi.

Dikutip dari web aksisadaralergi “Aksi Sadar Alergi (ASA) terbentuk dari keprihatinan beberapa ibu terhadap minimnya informasi tentang alergi pada anak yang mudah diakses oleh semua orang tua. Alergi merupakan masalah penting yang tidak harus diremehkan, karena reaksi yang ditimbulkan dapat mengganggu tumbuh dan berkembangnya seorang anak dalam jangka pendek bahkan jangka panjang. Aksi Sadar Alergi berorientasi pada pelayanan dan dukungan bagi orang tua yang memiliki anak dengan alergi. Kami mengumpulkan informasi lengkap seputar alergi dan mengundang orang tua untuk saling berbagi pengalaman, rekomendasi rujukan, tips penanganan dan perawatan, bertukar info dan saling berkomunikasi. Kemudian secara bersama-sama akan melakukan penyebaran informasi tentang alergi ini melalui berbagai media.”

Hadirnya situs aksi sadar alergi ini, diharapkan mampu menjadi petunjuk bagi para orang tua, khususnya para ibu dalam pengasupan giji yang baik bagi anak. Sehingga anak-anak Indonesia tumbuh dengan sehat dan cerdas, hingga menjadi generasi yang mampu mengharumkan nama bangsa.

Rujukan: aksisadaralergi.org

Kesehatan Lainnya

6 komentar untuk "Aksi Sadar Alergi pada Bayi"

  1. info yang penting gan buat para ortu yang punya anak bayi agar anaknya bergizi baik dan sehat...

    BalasHapus
  2. heheh saya belum punya anak wkwkw

    BalasHapus
  3. Ayo selamatkan anak-anak Indonesia dari gizi buruk....

    BalasHapus
  4. Wah info bagus nih, buat bekal nanti :D

    Salam hangat dari Tangerang

    BalasHapus
  5. nice info sob,.,.
    nti kalo gw udh pny anak psti bklan sangat bermanfaat nich artikel

    BalasHapus
  6. wah info menarik nih, tak langsung ke TKP ya.

    BalasHapus